Teknologi Terbaru Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsuteknomediatama.blogspot.com

Cara cek HP Samsung asli atau palsu merupakan suatu hal yang penting saat kita akan membeli handphone yang baru atau bekas. Karena saat ini banyak sekali hp Samsung tiruan yang beredar dipasaran, oleh sebab itu jika anda saat ini akan membeli hp Samsung alangkah baiknya kalau anda mengerti cara cek keaslian hp samsung tersebut.

cara mengecek samsung original atau palsu
Cara Cek Samsung

Sebagai seorang pembeli kita harus memiliki cara membedakan samsung asli dan palsu supaya kita tidak tertipu oleh penjual hp tersebut. Apalagi bandrolan harga hp Samsung replika yang dijual tersebut sama dengan harga Samsung asli, apa kita tidak tertipu mentah-mentah. Hmmm..

Oke, karena sifatnya penting banget langsung saja ikuti cara mengecek hp samsung asli yang saya bagikan untuk anda berikut ini:

Cara Mengecek HP Samsung Asli Dengan Kode

1. Tekan kode *#0*#

Fungsinya untuk masuk ke menu LCD TEST yang didalamnya terdapat informasi mengenai spek hp samsung anda saat ini dan juga kode hp serta kamera, suara dan layar sentuh.

2. Tekan kode *#*#4636#*#*

Fungsinya hampir sama dengan anda menekan *#0*# tetapi disini anda akan melihat spesifikasi hp Samsung tersebut secara lebih lengkap. Jika anda sudah menekan kode tersebut tetapi tidak muncul spesifikasi hp, dapat dipastikan hp tersebut palsu.


3. Cara Cek IMEI Samsung Tekan kode *#06*# 

Fungsi kode tersebut untuk mengetahui nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang terdiri dari 15 angka. Selanjutnya anda dapat mencocokkan nomor IMEI tersebut dengan nomor IMEI yang berada pada kardus box hp tersebut.

Oiya, ada sedikit informasi nih mengenai 2 nomor angka IMEI yang berada di urutan ke 7 dan 8 yang menandakan negara tempat hp dibuat. Misalkan nomor IMEI hp anda sebagai berikut:

� 371380044550796 

Keterangan:
- 00 = HP dibuat di Firlandia dengan kualitas sangat bagus
- 02 atau 20 = HP dibuat di Asia dengan kualitas jelek
- 03 = HP dibuat di Prancis atau Canada dengan kualitas paling baik
- 04 = HP Limited edition dibuat di Korea dengan kualitas terbaik di dunia
- 05 = HP dibuat di USA dengan kualitas sangat bagus
- 08 atau 80 = HP diproduksi di Jerman dengan kualitas standart

Berdasarkan nomor IMEI hp anda tadi, angka 04 berwarna hijau menandakan hp anda dibuat di Korea dengan kualitas terbaik didunia, Limited Edition pula. Hehehe..

4. Yang terakhir Cek Samsung Asli dengan menggunakan kode Samsung asli dibawah ini:


  • *#0# untuk General Test MODEM
  • *#0228# untuk ADC Reading
  • *#1234# untuk melihat SW version PDA, CSC, MODEM
  • *#12580369# untuk info SW dan HW info
  • *#197328640# untuk service Mode
  • *#232331# untuk Test Mode Bluetooth
  • *#232337# untuk mengetahui alamat Bluetooth
  • *#32489# untuk Info Pengkodean
Baca Juga: Cara Melacak HP Yang Hilang

Demikian sedikit info yang bisa saya berikan tentang Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu. Semoga info ini bermanfaat bagi anda terutama yang ingin membeli HP saat ini, baik bekas ataupun baru. Terimakasih atas kunjungan diblog yang sederhana ini. SEEYOU..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar