Teknologi Terbaru 7 Aplikasi HP Android yang Wajib untuk Di Hindariteknomediatama.blogspot.com

Aplikasi HP Android yang Wajib untuk di Hindari - Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi android yang keren dengan mengusung fitur-fitur canggih beredar di Play Store ataupun di website-website. Aplikasi unik android tersebut tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus, meskipun aplikasi tersebut berada di Play Store.

Aplikasi ini terlihat begitu menggoda karena memberikan fitur-fitur yang sangat canggih jika anda menginstal pada HP android kesayangan anda. Tetapi setelah menginstal aplikasi tersebut, handphone anda jadi semakin lemot dan fitur-fitur yang anda inginkan setelah menginstal aplikasi tersebut tidak kunjung anda dapatkan.

Nah, disini TeknologiTerbaru.id akan berbagi sedikit informasi mengenai 7 aplikasi HP Android yang wajib untuk di hindari agar nantinya anda tidak terjebak menginstal aplikasi aneh android tersebut. Oke langsung saja simak daftar aplikasi tersebut dibawah ini.

1. Aplikasi Antivirus Abal-abal



Smartphone android yang anda miliki saat ini sebenarnya sudah aman dari serangan virus, jadi anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi anti virus. Terkecuali jika anda pernah menginstal aplikasi android yang berasal dari web forum ataupun toko penyedia aplikasi selain dari Google Play Store.

Jika anda tetap ingin menginstal aplikasi anti virus untuk memproteksi smartphone android anda, sebaiknya anda menggunakan aplikasi anti virus yang sudah sangat populer di Play Store yakni Avira, Avast, AVG ataupun McAfee yang sudah terbukti kualitasnya. Kalau sudah ada aplikasi anti virus yang sudah terbukti kualitasnya mengapa anda harus menggunakan aplikasi antivirus abal-abal?

2. Aplikasi Penguat Sinyal Internet



Aplikasi penguat sinyal internet merupakan salah satu aplikasi yang tidak terbukti kualitasnya. Pasalnya aplikasi ini sudah di uji coba dan tidak memberikan dampak apapun terhadap kecepatan koneksi internet. Aplikasi ini diciptakan oleh vendor aplikasi hanya untuk mendapatkan keuntungan dari klik iklan yang tayang pada aplikasi tersebut.


3. Aplikasi untuk Mengoptimalkan RAM



Aplikasi untuk mengoptimalkan RAM juga termasuk dalam jajaran aplikasi android yang wajib untuk anda hindari. Pasalnya smartphone dengan OS android dirancang sedemikian rupa agar dapat mempertahankan berbagai aplikasi yang termuat dalam RAM dengan penanganan di sistem internalnya.

OS android sudah memiliki kemampuan untuk pengoptimalan RAM jadi anda tidak perlu mengistal aplikasi lain. Abaikan saja apabila anda menemukan aplikasi seperti ini.

4. Aplikasi Lie Detector (aplikasi pendeteksi kebohongan)



Aplikasi lie detector diciptakan oleh vendor aplikasi yang bertujuan untuk mendeteksi kebohongan seseorang. Tetapi kenyataanya aplikasi ini tidak bekerja sesuai dengan harapan dan ujung-ujungnya aplikasi ini terbukti hanya untuk mendapatkan klik iklan yang muncul dalam aplikasi tersebut. Sebuah aplikasi yang dilengkapi dengan sensor pembaca algoritma ilmiah yang sangat rumit tidak mungkin anda dapatkan secara gratis.

5. Aplikasi Shake to Charge (kocok ponsel untuk mengisi baterai)



Aplikasi shake to charge merupakan aplikasi yang sifatnya untuk lucu-lucuan saja. Bagaimana mungkin dengan mengocok handphone anda daya baterai yang mulanya habis akan terisi kembali daya baterai tersebut. Lalu mengapa vendor handphone menciptakan charge dan mereka berlomba-lomba membuat teknologi fast charge kalau ada aplikasi seperti itu.


6. Aplikasi Kalibrasi Baterai



Aplikasi kalibrasi baterai memang terlihat seperti aplikasi penting untuk smartphone android. Dengan tampilan yang terlihat begitu menarik, aplikasi ini mampu mengundang para pengguna smartphone android untuk menginstal aplikasi tersebut. Aplikasi ini dapat menghapus file batterystats dan memaksa sistem untuk menahan indicator baterai muncul.

Jadi apabila anda menemukan aplikasi seperti ini di PLay Store abaikan saja, karena teknisi dari Google yang bernama Dianne Hackborn pernah menyinggung masalah aplikasi ini pada tahun 2012 lalu.

7. Aplikasi Defragmenting Memori



Smartphone android dilengkapi dengan ruang penyimpanan NAND flast atau berbasis SSD memiliki built in controller yang bekerja setiap saat mengatur data secara rapi sehingga tak ada gunanya jika melakukan defragmenting. Aplikasi tersebut diciptakan oleh vendor aplikasi hanya untuk tujuan mendapatkan klik iklan semata.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk anda saat ini mengenai Aplikasi HP Android yang Wajib untuk Di Hindari. Jika anda pengguna smartphone berbasis android ada baiknya kalau anda mengetahui Aplikasi penting android yang wajib di instal pada smartphone anda. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar