Teknologi Terbaru Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru 2016teknomediatama.blogspot.com

Vendor ternama asal negeri gingseng Korea Selatan kini telah menghadirkan kembali gadget entry level terbaru yang diberi nama Samsung Galaxy J1. Harga Samsung Galaxy J1 yang dibandrol cukup bersahabat dengan segala kelebihan dari gadget ini. Maret 2015 lalu smartphone ini sudah hadir di Indonesia.

Samsung Galaxy J1 ini hadir dengan dua versi yaitu single SIM yang diberi nama Samsung Galaxy J1 SM-J100F dan dual SIM yang diberi nama Samsung Galaxy J1 SM-j100H. Tidak ada perbedaan mengenai spesifikasinya, yang berbeda hanya slot SIM saja.

Teknologiterbaru akan mengupas secara tuntas spesifikasi dari gadget entry level yang satu ini sebelum anda mengetahui harganya. Mari simak dengan seksama spesifikasi Samsung Galaxy J1 dan harga Samsung Galaxy J1 berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Desain Fisik Samsung Galaxy JI yang ideal membuat nyaman ketika anda menggenggamnya. Gadget ini berdimensi 129 mm x 68.2 mm x 8.9 mm dan memiliki berat 122 saja. Tiga varian warna dengan casing plastik yang tersedia yaitu warna hitam, warna putih dan warna biru.


Samsung Galaxy J1 menggunakan layar TFT capacitive touchscreen yang memiliki varian 16 juta warna indah. Luas layar yaitu 4.3 inch dengan resolusi layar 480 x 800 pixels menghasilkan kepadatan 217 ppi, dari kombinasi luas dan resolusi layar tersebut menjadikan kualitas kejernihan layar yang cukup tinggi. Layar Samsung J1 ini masih belum dilengkapi dengan kaca anti gores tetapi anda bisa mengcovernya dengan screen guard yang banyak di pasaran. Jadi anda harus membelinya sendiri.. hehehe

Samsung J1 ini menggunakan tipe Prosesor Spreadtrum Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan disematkan dengan kartu grafis Mali-400. RAM yang dipunyai hanya 512 MB akan membuat sedikit lambat kalau anda menjalankan aplikasi terlalu banyak di gadget ini. Sistem operasi J1 ini menggunakan Android OS v4.4.4 KitKat yang merupakan sistem operasi Android dibawah versi Android Lollipop.

Samsung J1 menggunakan camera utama 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels yang dilengkapi fitur autofocus, Geo-tagging, LED flash, touch focus dan face detection. Untuk membuat rekaman video cukup bagus dengan resolusi 720p pada 30fps yang dimiliki gadget ini. Camera depan 2 MP menunjang kegiatan anda yang gemar berselfie.

Dari segi koneksivitas Samsung J1 masih belum menggukan 4G LTE, tetapi anda tidak perlu khawatir koneksi 3G yang di usung gadget ini juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Kecepatan download yang dihasilkan koneksi 3G HSPA ini sebesar 21.1 Mbps. Berselancar di dunia maya dengan WiFi Direct ataupun hotspot yang dimiliki gadget ini. Kecepatan bluetooth sebesar v4.0 untuk kegiatan mentransfer data serta MicroUSB untuk membantu mengkoneksikan gadget dengan charger atau perangkat lainnya.

Kapasitas memori internal yang dibawa JI sebesar 4 GB yang cukup besar, tetapi jika dirasa kurang besar dengan kapasitas memori pembawaannya ( memori internal ), anda dapat memanfaatkan card slot maksimal berkapasitas hingga mencapai 128 GB.


Baterai standart yang digunakan Samsung Galaxy J Series ini yaitu Li-Ion sebagai pemasok daya. Kapasitas baterai tersebut berkekuatan hingga mencapai 1850 mAh yang bisa digunakan untuk telepon 10 jam ataupun mendengarkan musik kesukaan anda selama 40 jam lamannya. Simak spesifikasi lengkap dari J1 dibawah ini:
Tabel Spesifikasi


Jaringan



 - Technology

 - 2G bands

 - 3G bands

 - Kecepatan

 - GPRS
 - EDGE
 - GSM / HSPA

 - GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 � SIM 1 & SIM 2 (optional)
 - HSDPA 900 / 2100
 - HSPA 21.1/5.76 Mbps
 - Yes
 - Yes
Bodi  - Dimensi
 - Berat
 - SIM
 - 129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35 in)
 - 122 g (4.30 oz)
 - Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar  - Tipe
 - Ukuran
 - Resolusi
 - Multitouch
 - TFT capacitive touchscreen, 16M colors
 - 4.3 inches (~59.8% screen-to-body ratio)
 - 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
 - Yes
Dapur Pacu  - Sistem Operasi
 - Chipset
 - CPU
 - GPU
 - Android OS, v4.4.x (KitKat)
 - Spreadtrum
 - Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
 - Mali-400
Memori  - Card slot
 - Internal
 - microSD, up to 128 GB
 - 4 GB, 512 MB RAM
Kamera  - Kamera Utama
 - Kamera Depan
 - Video
 - Fitur
 - 5 MP, 2592 ? 1944 pixels, autofocus, LED flash
 - 2 MP
 - 720p@30fps
 - Geo-tagging, touch focus, face detection
Suara  - Alert types
 - Loudspeaker
 - 3.5mm jack
 - Vibration; MP3, WAV ringtones
 - Yes
 - Yes
Konektivitas  - WLAN
 - Bluetooth
 - GPS
- USB
 - Radio
 - Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
 - v4.0, A2DP
 - Yes, with A-GPS, GLONASS
 - microUSB v2.0
 - FM radio
Fitur  - Sensor
 - Pesan
 - Java
 - Browser
 - Accelerometer, proximity
 - SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
 - Yes, via Java MIDP emulator
 - HTML
Baterai  - Li Ion  - 1850 mAh battery

Harga Samsung Galaxy J1

Dari kesimpulan spesifikasi Samsung Galaxy J1 anda pasti penasaran dengan harga Samsung Galaxy J1 yang berkualitas ini. Sekarang anda dapat mengetahui berapa budget yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan gadget ini.

Nah harga terbaru yang dibandrol smartphone ini di Indonesia, untuk yang baru Rp 1.300.000,- dan untuk harga bekasnya berkisar Rp 1.100.000,-. Perlu anda ingat di masing-masing daerah mungkin memiliki perbedaan harga. Nominal yang sebanding bukan dengan kualitas yang di usung Samsung Galaxy J1 dan harga jual kembalipun cukup tinggi karena smartphone Samsung sudah memiliki hati di para pengguna smartphone yang ada di Indonesia.

Mungkin gadget seperti ini yang anda cari, gadget yang mempunyai spesifikasi yang mumpuni dan harganyapun bisa dikatakan sangat bersahabat.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya berikan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 ini. Saya berharap semoga informasi yang dapat saya berikan bermanfaat kepada anda dan menjadi referensi bagi anda yang akan membeli smartphone. Terimakasih sudah mampir di blog yang sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar