Teknologi Terbaru Daftar Aplikasi Penting Untuk HP Android Yang Wajib Di Installteknomediatama.blogspot.com

Aplikasi Penting untuk Android yang Wajib di Install agar smartphone anda memiliki kinerja yang maksimal. Untuk itu anda harus pintar-pintar dalam memilih aplikasi terbaik yang akan anda install sesuai dengan kebutuhan, supaya nantinya kesalahan penginstallan aplikasi tidak terjadi dan bukan tidak mungkin malah memberatkan kinerja dari smartphone anda.


Ketersediaan aplikasi android terbaik tersebut bisa anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Banyaknya aplikasi di Play Store tentunya akan membuat bingung harus memilih yang mana untuk anda installkan ke smartphone anda. Iya kan? hehe..

Nah disini TeknologiTerbaru.id akan memberikan informasi mengenai aplikasi android yang paling berguna untuk anda install agar nantinya anda tidak salah dalam memilih aplikasi wajib android tersebut.

Berikut Daftar Aplikasi Penting untuk Android yang Wajib di Install 

1. Aplikasi Browser

Aplikasi yang wajib ada dalam HP Android anda yaitu browser, dan tentunya setiap HP android sudah di bekali browser bawaan. Nah, browser bawaan tersebut banyak menyita paket data internet anda, dan sebaiknya anda menginstall browser yang memiliki fitur kompresi yang canggih agar dapat memperkecil penggunaan data internet anda seperti UC Browser atau Opera Mini.

2. Aplikasi File Manager

Untuk meyimpan data lebih banyak anda harus memiliki aplikasi file manager seperti Dropbox atau Google Drive. Bukan hanya Android yang harus memiliki aplikasi wajib ini tetapi iOS dan Windows juga penting untuk menginstall aplikasi ini.

3. Aplikasi Anti Virus

Kelebihan platform android yang sangat canggih membuat ponsel android sangat aman terhadap serangan virus, jadi anda tak perlu menginstall lagi aplikasi anti virus. Tetapi jika anda tetap ingin menginstall anti virus untuk ponsel android anda sebaiknya anda menggunakan yang versi berbayar karena memiliki proteksi yang lebih baik.

4. Aplikasi Document Reader

Fungsi dari aplikasi ini untuk membaca, mengedit dokumen dan dapat juga membuat dokumen baru layaknya subuah PC atau Laptop diantaranya Kingsoft Office atau Quick Office.

5. Aplikasi Untilitas

Aplikasi yang harus ada di Android terakhir yaitu Clean Master yang berfungsi membersihkan file sampah yang ada di HP android anda agar kinerja smartphone anda tidak lelet karena file-file sampah tersebut.

Nah, 5 aplikasi paling penting di Android itulah yang harus ada di HP anda, agar dapat menjadikan kinerja smartphone anda semakin maksimal. Lantas jika anda ingin menginstall aplikasi sosial media Facebook sebaiknya anda install aplikasi Facebook Lite saja karena lebih ringan dan tidak terlalu banyak memakan memori.

Sekian yang dapat kami bagikan mengenai Aplikasi Penting untuk Android yang Wajib di Install dan tentunya masih banyak lagi aplikasi android terbaru serta keren yang bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store. Tetapi kembali kepada kebutuhan kita masing-masing yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar