Informasi Teknologi Sejarah Awal Berdiri Google teknomediatama.blogspot.com

Google memang terkenal sebagai mesin pencari dan web browser dan sejauh ini telah menjadi sebuah perusahaan raksasa dunia, beberapa produk google yang lain sebut saja Android yang kini rata-rata manusia di dunia sudah menggunakannya. Bukan hanya android, masih banyak startup yang diakusisi oleh google, dan yang kita tahu adalah youtube dan blogger.

Dan kali ini saya tidak akan membahas produk-produk google, akan tetapi saya flashback sejarah google dari awal kemunculan nya di dunia digital hingga sekarang. Mungkin diantara kalian ada yang belum tahu sejarah awal muncul nya google. Berikut saya bagikan penjelasan nya yang dikutip dari berbagai sumber.

Pendiri Google

Ialah Lary Page dan Sergey Brin. Lary Page lahir di Lansing, Michigan - Amerika serikat pada 23 Maret 1973 sedangkan Sergey Brin lahir di moscow pada 21 Agustus 1973. jika dilihat dari background kedua orang ini. Mereka memang dari keturunan orang-orang jenius, Ibunda Lary Page adalah profesor di bidang komputer Sains sedangkan orang tua dari sergey adalah ahli dalam bidang ilmu matematika.

Awal berdiri Google

Dimulai pada tahun 1996, dua mahasiswa pascasarjana Stanford yaitu Lary dan Sergey ingin mengembangkan mesin pencari yang diberi nama BackRub. Namun pada tahun 1997 BackRub diganti dengan nama Googol. Googol merupakan filosofi atau istilah ilmu matematika yaitu angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. ini menjelaskan bahwa Googol adalah gudang informasi tak terbatas di internet.

Nama Google lahir dari sebuah kesalahan

Nama Google sebenernya didapat dari kesalahan investor. Para investor ini salah mengeja nama awal google yaitu "Googol" menjadi Google dan nama ini telah terlanjur tertulis didalam cek. Hal itu membuat nama google dipakai sampai sekarang. Mungkin jika tidak terjadi kesalahan dari para investor tersebut,  yang ada sekarang adalah Googol, bukan google.

Kantor Google

Awal mula kantor Google bertempat disebuah garasi di daerah Menlo Park, California. pemiliknya adalah Susan Wojcicki. Dan kini kantor google yang sekarang ada di Santa Clara County, California dengan suasana kerja yang santai dan fasilitas yang "Wah" dan yang lebih kerennya lagi, kantor Google membebaskan pegawainya untuk berpakaian dengan kaos dan jeans. agar terlihat santai tetapi tetap kreatif dan inovatif. 


Di indonesia, Google telah mendirikan kantor perwakilan mereka yang berada di daerah Bilangan Senayan, Jakarta. Tidak ada bedanya dengan kantor pusat Google yang berada Di Amrik. Suasana kekeluargaan dan santai memang sudah menjadi  ciri khas kantor Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar